Skip to main content

Featured

seputar kelinci Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci

Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci . Kelinci ialah hewan berbulu tebal dan bertelinga panjang dari famili Leporidae . Kelinci merupakan binatang dari kelas Mammalia atau binantang yang menyususi dan ditemukan hampir di seluruh permukaan bumi, mulai dari kawasan dataran rendah samapai dataran tinggi bersalju. Pada awalnya kelinci merupakan hewan liar yang banyak ditemukan di Afrika sampai ke belahan utara pada benua Eropa. Hewan ini tumbuh subur dan pernah menjadi musuh para petani alasannya dianggap sangat merusak tanaman yang di cocok tanam. Namun karenanya kelinci didomesitikasi sebagai sumber protein karean pertumbuhannya yang sangat cepat. Sejarah insan mempelajari kelinci secara detail mulai dari tahun 1912 yakni proses pembagian terstruktur mengenai pada kelinci. Pada ketika itu kelinci dimasukkan ke dalam ordo Lagomorpha . Pada ordo Lagomorpha kelinci dibedakan menjadi dua jenis yakni Ochtinidae atau kelinci yang pandai bersiul dan Leporidae . Perkembangan selanjutnya

seputar kelinci Tips Muda untuk Pemula

Tips Mudah untuk Pemula

Kelinci yakni hewan lucu dan sahabat hidup yang baik. Untuk menjaga kesehatan dan kelangsungan hidup kelinci berikut ini beberapa tips yang mungkin anda butuhkan dalam memelihara dan Merawat Kelinci anda di rumah.

Tips dan cara Merawat Kelinci

  • Mulailah memelihara kelinci pada usia dua bulan lebih. Usia kelinci di bawah dua bulan yakni usia rawan dan diperlukan penangan serius dalam merawat kelinci pada usia ini.
  • Kenali ciri-ciri kelinci usia dua bulan lebih, kebanyakan pedagang kelinci di pinggir jalan berbohong mengenai usia kelinci. Beberapa pedagang mengaku kalau usia kelinci mereka sudah dua bulan namun bekerjsama masih kurang dari satu bulan, ada baiknya untuk membeli kelinci yang sudah besar biar terhindar dari kesalahan.
  • Jangan membawa kelinci dalam perjalanan jauh, Jika anda memiliki rencana untuk bepergian sabaiknya meninggalkan kelinci anda pada sangkar alami yang hampir mirip habitat aslinya yakni cara terbaik dibandingkan dengan mengajaknya dalam perjalanan.
  • Kelinci sama dengan makhluk hidup lainya, yakni kelinci membutuhkan Air. Mitos yang mengatakan bahwa kelinci tidak butuh air yakni tidak benar, oleh karena berilah air minum pada kelinci anda.
  • Kankung berair tidak mencukupi kebutuhan air kelinci, tetaplah menunjukkan air minum pada kelinci karena badan kelinci telah di desain memiliki susukan keluaran bila kebutuhan airnya berlebih.
  • Kangkung bukanlah pakan terbaik untuk kelinci. Kangkung menyimpan senyawa amoniak yang ketika dicerna oleh kelinci dapat menghasilkan gas yang sangat busuk pada kotoran kelinci. Meskipun kelinci sangat menyukai kangkung bukan berarti kangkung yakni makanan terbaik untuk kelinci.
  • Kubis sama mirip kangkung, Kubis juga mengandung gas yang dapat membuat kotoran kelinci menjadi bau, hindari tunjangan kubis secara berlebih.
  • Hujan tidak menimbulkan kelinci mati, Kelinci mati mampu disebabkan dari kelalaian si pemelihara. pada ketika isu terkini hujan, kelembaban ruangan pemeliharaan kelinci harus diperbaiki biar tidak menimbulkan kelinci mudah terkena penyakit dan mati.
  • Rumput yakni pakan utama kelinci. di alam liar kelinci memakan rumput dan bukan pelet, Hindari penggunaan pelet pada pakan kelinci, bila menggunakan pelet sebaiknya hanya untuk keadaan darurat dimana rumput susah ditemukan. Hal ini peting terutama untuk kelinci usia muda.
  • Kelinci usia dua bulan ke bawah diberikan makan dengan porsi kecil, biarkanlah induk kelinci menyapih anaknya. barulah pada usia 3 bulan, kelinci dapat diberi makanan banyak karena penceranaan sudah relatif stabil.
  • Kandang jorok menimbulkan kudisan. Kudisan dapat mengganggu kesehatan kelinci dan hal ini disebabkan karena kebersihan sangkar yang kurang terjaga oleh karena itu sebaiknya membersihkan sangkar kelinci dengan rutin.
  • Kuku kelinci peliharaan harus di potong biar tidak melukai si pemeliara dan tidak merusak kandang
  • Wortel sangat baik untuk Kelinci, tunjangan wortel juga sangat disarankan untuk kelinci pada usia muda.
  • Kelinci hewan yang rawan Stress. Membawa kelinci terlalu jauh dari kandangnya mirip membawanya ikut liburan dapat membuat kelinci mati.
  • Rumput yakni sumber serat bagi kelinci, menunjukkan makan berupa rumput dapat menjaga kesehatan kelinci anda.
  • Air baik untuk kelinci, Bakteri dalam air yang membuat kelinci mati, bersihkan air yang digunakan kelinci untuk minum bila perlu gunakan air masak pada kelinci anda.
  • Kelinci tidak suka digendong. Berbeda dengan kucing, kelinci yakni binatang yang terletak di dsara rantai makanan sehingga secara naluri ketika kelinci digendong akan membuatnya merasa terancam jadi sebaiknya hindari menggendong kelinci anda.

Comments

Popular Posts