Skip to main content

Featured

seputar kelinci Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci

Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci . Kelinci ialah hewan berbulu tebal dan bertelinga panjang dari famili Leporidae . Kelinci merupakan binatang dari kelas Mammalia atau binantang yang menyususi dan ditemukan hampir di seluruh permukaan bumi, mulai dari kawasan dataran rendah samapai dataran tinggi bersalju. Pada awalnya kelinci merupakan hewan liar yang banyak ditemukan di Afrika sampai ke belahan utara pada benua Eropa. Hewan ini tumbuh subur dan pernah menjadi musuh para petani alasannya dianggap sangat merusak tanaman yang di cocok tanam. Namun karenanya kelinci didomesitikasi sebagai sumber protein karean pertumbuhannya yang sangat cepat. Sejarah insan mempelajari kelinci secara detail mulai dari tahun 1912 yakni proses pembagian terstruktur mengenai pada kelinci. Pada ketika itu kelinci dimasukkan ke dalam ordo Lagomorpha . Pada ordo Lagomorpha kelinci dibedakan menjadi dua jenis yakni Ochtinidae atau kelinci yang pandai bersiul dan Leporidae . Perkembangan selanjutnya

seputar kelinci Tips dan Cara semoga tidak Stress dari Bayi Hingga Dewasa

Tips dan Cara Agar Tidak Stress dari Bayi Hingga Dewasa

Cara Merawat Kelinci. Perkembangan demam isu masyarakat di Indonesia terkait dengan memelihara Kelinci sangat tinggi. Salah satu keluarga dari Leporidae ini merupakan hewan yang sangat cocok untuk berkembang biak dengan banyak variasi lingkungan. Hewan yang nakal dan tahan banting ini telah menjadi salah satu komoditi perdangan di Indonesia.

Trend Kelinci terbaru yakni kelinci Hias, Selain digunakan sebagai kelinci pedaging, Kelinci juga sering digunakan sebagai kelinci Hias. Sebut saja Kelinci Anggora yang telah lama populer. Kelucuan kelinci memang sangat terkenal namun salah merawat kelinci alih-alih akan membuat kelinci anda menyeramkan dan penyakitan. Berikut ini beberapa tips dan trik dalam merawan Kelinci dari Bayi sampai dewasa.

 Hias di rumah

Tips dan dan Cara Merawat dan
  • Kandang kelinci harus bersih dan menerima sinar matahri pagi langsung. Kandang terhindar dari lembab dan memiliki sirkulasi udara yang baik.  Pijakan kaki pada sangkar dibuat rata dan meiliki lobang semoga kotoran kelinci mampu pribadi mengalir ke bawah kandang
  • Ukuran sangkar seekor kelinci remaja dengan ukuran standar setingnya memiliki dimensi 50 cm x 50 cm x 50 cm. Buatlah kotak makanan yang tegak semoga tidak terinjak oleh Kelinci anda
  • Biasakan menunjukkan makanan hijau dibanding pelet. Makanan hijau menyerupai sayuran, rumput dan hay merupakan sumber nutrisi yang sehat untuk kelinci anda.
  • Berikas variasi makanan kepada kelinci anda, jangan memberi kelinci anda makanan satu jenis semoga terhindar dari rasa bosan. Selain sayuran hijau, kelinci juga menyukai ubi, wortel, dan kelapa.
  • Waktu yang baik untuk memebri makan kelinci yakni pukul 18.00 dan 07.00 di pagi hari. Kelinci yakni salah satu hewan nocturnal oleh alasannya yakni sebaiknya kelinci diberikan makan yang banyak pada malam hari untuk mencukupi kebutuhan energi kelinci anda.
  • Jika anda menggunakan sangkar dari tanah, jaga kelembaban tanah tersebut sebisa mungkin menghindari kelinci dari tanah berair dan juga lembab.
  • Jangan terlalu sering menggendong kelinci apalagi jikalau dilakukan oleh orang yang gres di temui kelinci, Buatlah ikatan dengan kelinci semoga tidak mudah stress.
Demikianlah beberapa tips dan Trik dalam merawat kelinci semiga kelinci anda terhindar dari rasa Stress yang berlebih yang mampu berakibat pada kematian.

Comments

Popular Posts