Skip to main content

Featured

seputar kelinci Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci

Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci . Kelinci ialah hewan berbulu tebal dan bertelinga panjang dari famili Leporidae . Kelinci merupakan binatang dari kelas Mammalia atau binantang yang menyususi dan ditemukan hampir di seluruh permukaan bumi, mulai dari kawasan dataran rendah samapai dataran tinggi bersalju. Pada awalnya kelinci merupakan hewan liar yang banyak ditemukan di Afrika sampai ke belahan utara pada benua Eropa. Hewan ini tumbuh subur dan pernah menjadi musuh para petani alasannya dianggap sangat merusak tanaman yang di cocok tanam. Namun karenanya kelinci didomesitikasi sebagai sumber protein karean pertumbuhannya yang sangat cepat. Sejarah insan mempelajari kelinci secara detail mulai dari tahun 1912 yakni proses pembagian terstruktur mengenai pada kelinci. Pada ketika itu kelinci dimasukkan ke dalam ordo Lagomorpha . Pada ordo Lagomorpha kelinci dibedakan menjadi dua jenis yakni Ochtinidae atau kelinci yang pandai bersiul dan Leporidae . Perkembangan selanjutnya

seputar kelinci Jenis Jenis Kelinci Hias dan Peliharaan

Jenis Jenis Kelinci Hias dan Peliharaan

Cara . Kelinci adlaah hewan lucu yang ternyata memiliki banyak jenis. Jenis dari kelinci yang dapat dipelihara lebih dari 100 jenis dan kelinci Liar berjenis Trewelu lebih banyak lagi. Berikut ini beberapa jenis kelinci yang mungkin menarik perhatian anda untuk dipelihara di Rumah.

Kelinci American Chinchilla
Kelinci American Chinchilla sebetulnya merupakan keturunan dari kelinci Amerika. Chinchilla ialah nama yang diberikan kepada kelinci ini alasannya ialah warnanya yang abu-abu perak. Kelinci ini merupakan kelinci dengan ukuran bdadan yakni kecil, besar dan Giant. Kelinci Amrican Chinchilla sangat musim dikalangan para peternak kelinci alasannya ialah selain dapat dikonsumsi kelinci Chinchilla diambil bulunya untuk dijadikan materi dari Fashion. Sejenis Wol dari bulu kelinci.

foto kelinci lucu


Kelinci Californian
Kelinci Californaian atau kelinci kalifornia ialah kelinci amerika yang sudah ada semenjak tahun 123. Kelinci ialah kelinci hasil persilangan antara keturunan kelinci kawin silang dari Chincilla dan Himalayan kemudian dikawinkan lagi kelinci dengan Kelinci New Zealand White. Dikembangkan oleh George West Kelinci Californian kini banyak digunakan sebagai kelinci pedaging.
foto kelinci melahirkan


Kelinci Satin
Kelinci Satin memiliki sejarah hampir sama dengan kelinci Californian. Bobot dari kelinci ini yang mencapai 5 kg pada usia dewasa, kelinci tumbuh sebagai kelinci berbulu tebal. Karena bulunya yang tebal kelinci Satin dipelihara sebagai sumber Wol kelinci yang dipakai sebagai materi jaket penghangat.
foto kelinci lucu dan imut


Kelinci Polish
Kelinci Polish berasal dari negeri kincir, Belanda. Salah satu dari galur yang paling tua, kelinci Polish sudah dikenal semenjak tahun 1884. Kelinci polish lebih berat dari Nederland Dwarf dan melahirkan hingga 4 ekor anak sekaligus. Kelinci Polish bisa bertahan hingga usia 7 tahun. Ciri-ciri utama dari kelinci ialah bulu halus dengan banyak sekali warna dan indera pendengaran yang pendek dan runcing.
foto kelinci anggora lucu


Kelinci Tan
Satu lagi kelinci dari Amerika yakni kelinci Tan dengan bulu yang sangat Mengkilap. Selain mengkilap, Kelinci Tan memiliki punggung Abu-Abu denagn bab bawah dari perut kelinci Tan berwarna cokelat kemerahan. Kelinci Tan sangat jinak dan unik. Bulunya dimanfaatkan sebagai bahn pembuat Wol.
foto kelinci kawin


Kelinci Harlequin.
Kelinci Harleqquin pertama kali di kenal di perancis. Kelinci memiliki berat rata-rata 2.7 hingga 3.6 kg. Seperti pada umumnya kelinci memiliki masa hidup 5 hingga dengan 7 tahun. Kelinci memiliki daya produktifitas tinggi. Kelinci Tan bisa melahirkan 6 ekor anak bahkan sangkar sampa dengan 10 ekor.
foto kelinci australia


Kelinci English Spot
Kelinci Englishspot, Seperti namanya bisa ditebak bila kelinci berasal dari negeri Ratu Elisabet. Kelinci Englishspot berbadan besar dengan bulu dasar dan totol-totol hitam, cokelat, abu-abu atau kehijauan. dilihat dari warnanya kelinci English Spot  hampir sama dengan kelinci Rek totol hitam namun bulu English Spot lebih halus dan Panjang. Hal unik dari kelinci ialah pertumbuhan kukunya yang panjang sehingga pada ketika memelihara kelinci ini sebaiknya menunjukkan kayu gelondong untuk dijadikan daerah mengasah kuku.
foto kelinci angora


Kelinci Netherland Dwarf.
Banyak yang menyangka kelinci Netherland Dawrf bersal dari Belanda, namun sayangnya meskipun namanya Netherland Dwarf kelinci bersadal dari Polandia (polski) tetapi banyak dikembangkan di Belanda, oleh alasannya ialah nama Belanda lebih melekat pada diri kelinci ini. kelinci salah satu dari kelinci yang memiliki nilai juga sangat tinggi alasannya ialah kelangkaannya
foto kelinci anggora cantik


Kelinci Himalayan
Salah satu jenis kelinci yang sangat mahal alasannya ialah tingkat produktivitasnya yang sangat rendah. Dalam seklai proses persalinan kelinci ini hanya bisa menghasilkan anak kisaran 2 hingga dengan 6 ekor anak. Ciri-ciri kelinic ini ialah bulu yang berwarna putih dengan mata yang merah. Kelinci sering gagal dalam proses perkawinan sehingga diperlukan keahlian khusus dalam mengawinkan kelinci ini.
foto kelinci anggora terbaru


Kelinci Lop
Kelinci ialah kelinci dengan indera pendengaran panjang yang menggantung ke bawah. Kelinci Lop sangat lucu dan merupakan kelinci favorit dari hobiis kelinci pemula. Kelinci Lop sendiri memiliki tiga jenis yakni Holand Lop, Fuzzy Lop dan Mini Lop. Kelinci sangat Lucu dan Termasuk dari Galur yang populer
foto kelinci hamil


Kelinci Anggora
Bisa dibilang setiap kali melihat kelinci berbulu tebal di pikiran kita muncul nama Anggora, namun sebetulnya tidak semua kelinci berbulu panjang merupakan jenis kelinci anggora, Kelinci anggora ialah kelinci yang berasal dari Turkey kemudian dikembangkan dengan baik di Inggris. Kelinci Anggora di Sukai karen abulunya yang tebal dan pertumbuah yang realtif cepat. Syarat utama dalam memelihara kelinci adlaah memberinya makan Hay, Jerami atau Rumput Thimoty yang banyak untuk membantu sistem pencernaan kelinci ini.
foto kelinci playboy


Kelinci Dutch
Kelinci Dutch ialah jenis kelinci unik dengan keadaan dan ukuran tubuh yang kecil. Bulu bab kepala dari kelinci Dutch berbelah tengah. Berat tubuh kelinci hanya mencapai 2,2 kg pada usia dewasa. Kelinci Dutch berasal dari belanda dan dipopulerkan pada tahun 1864 oleh peternak Inggris. Karakter utama dari kelinci ialah jinak dan mudah Stress. 
foto kelinci bligon


Kelinci Rex
Kelinci Rex dipopulerkan di Amerika semenjak tahun 124 dan diambil sebagai sebagai kelinci penghasil bulu secara luas di Amerika. Pada mulanya kelinci Rex berasal dari dari kelinci Rek yang ditemukan di Perancis pada tahun 1919. Kelinci Rex termasuk kelinci Produktif dan hingga ketika ini masih banyak digunakan di Indonesia sebagai kelinci Ternak.
foto kelinci bagus

Demikianlah Jenis-jenis kelinci yang bisa anda pelihara masih banyak terdapat jenis kelinci yang mungkin belum masuk dalam list dari kelinci yang ada di atas, selahkan mencari ulang jenis-jenis keinci yang mungkin anda sukai sebagai hewan pelihraan yang ada di rumah.

Comments

Popular Posts