Skip to main content

Featured

seputar kelinci Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci

Ciri-Ciri dan Karakter Kelinci . Kelinci ialah hewan berbulu tebal dan bertelinga panjang dari famili Leporidae . Kelinci merupakan binatang dari kelas Mammalia atau binantang yang menyususi dan ditemukan hampir di seluruh permukaan bumi, mulai dari kawasan dataran rendah samapai dataran tinggi bersalju. Pada awalnya kelinci merupakan hewan liar yang banyak ditemukan di Afrika sampai ke belahan utara pada benua Eropa. Hewan ini tumbuh subur dan pernah menjadi musuh para petani alasannya dianggap sangat merusak tanaman yang di cocok tanam. Namun karenanya kelinci didomesitikasi sebagai sumber protein karean pertumbuhannya yang sangat cepat. Sejarah insan mempelajari kelinci secara detail mulai dari tahun 1912 yakni proses pembagian terstruktur mengenai pada kelinci. Pada ketika itu kelinci dimasukkan ke dalam ordo Lagomorpha . Pada ordo Lagomorpha kelinci dibedakan menjadi dua jenis yakni Ochtinidae atau kelinci yang pandai bersiul dan Leporidae . Perkembangan selanjutnya

seputar kelinci Cara Mencegah Penyakit Menular Kelinci Pada Manusia

Cara Mencegah Penyakit Menular Kelinci Pada Manusia

Cara Merawat Kelinci. Kelinci ialah binatang yang lucu yang bisa jadi salah satu binatang yang ingin dijadikan sebagai sobat bermain anak di rumah. Namun dalam memelihara kelinci kita harus memperhatikan kesehatan dari kelinci alasannya ada kemungkinan kelinci menularkan penyakit ke manusia. Pada artikel berikut ini aku akan menjelaskan mengenai cara mencegah penyakit menular yang dapat menjakiti insan ketika memelihara kelinci.

Gambar Kelinci Cantik lucu dan imut

Usia kelinci peliharaan

Pada ketika menentukan jenis kelinci peliharaan yang ingin dipelihara sebaiknya membeli kelinci yang memiliki usia lebih dari dua bulan. Pada usia ini kelinci kelinci sudah bisa untuk bergerak dan mencari makan secara alami. Pemelihara kelinci hanya perlu untuk memperlihatkan makan secara rutin dan melatih gerak kelinci anda. 

Selain dari faktor mencari makan, kelinci usia dua bulan sudah memiliki sistem imun yang baik dan juga hampir ibarat kelinci sampaumur oleh alasannya itu kelinci tidak mudah tertular penyakit. Kelinci yang mudah tertular penyakit akan memperlihatkan resiko penyakit menular yang lebih tinggi ke manusia.

Menjaga Kebersihan Lingkungan Kandang Kelinci

Pada ketika memelihara kelinci, Kandang ialah daerah kelinci akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk beristirahat dan beraktifitas. Kebersihan sangkar kelinci akan menjadi faktor yang sangat penting baik bagi kesehatan kelinci dan kesehatan anda.

Kandang kelinci yang baik harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Memelihara kelinci dengan sangkar yang terbuat dari rank akan memperlihatkan sirkulasi udara yang baik. Jika sirkuliasi udara tidak begitu baik makan kemungkinan sumpat dan lembab akan menyerang sangkar kelinci. Pada keadan ini kelinci akan susah untuk bergerak dan kemungkinan terserang scabies dan anorexia akan lebih besar.

Kandang kelinci harus di atur biar memiliki tinggi lebih dari panjang tubuh kelinci. Hal ini akan melatih kelinci anda biar terbiasa berdiri. Kelinci yang tidak pernah bangun akan berdampak pada busuknya kaki kelinci dan juga akan berdampak pada kesehatan kelinci yang mudah terkena Stress.

Cuci Tangan dan Gunakan Sarung Tangan

Pada ketika membersihkan kadang kelinci, kemungkinan bersentuhan dengan kuman dari kotoran kelinci sangat besar sehingga diperlukan sarung tangan dan masker penutup hidup. Nakteri yang ringan akan beterbangan dan masuk ke dalam pernafasan.

Pada ketika simpulan bersentuhan dengan kelinci baik membersihkan sangkar maupun memegang kelinci harus mencuci tangan, terutama pada ketika makan dan minum. kelinci yang tampak bersih tidak berarti bebas dari bakteri. Manusia sendiri tidak bisa melihat kuman secara eksklusif oleh alasannya mencuci tangan setelah berinteraksi dengan kelinci ialah hal yang wajib.

Comments

Popular Posts